Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Jalan di Km 103 Tol Cipali, Pemudik Disarankan Tempuh Jalur Alternatif

Kompas.com - 10/07/2016, 11:36 WIB
Kristian Erdianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perbaikan jalan tengah dilakukan di ruas tol Cipali kilometer 103 arah Jakarta. Oleh karena itu, pemudik yang akan kembali menuju Jakarta via tol Cipali disarankan mengambil jalur alternatif untuk menghindari kepadatan.

Staf Posko Ops Ramadniya NTMC Korlantas Polri AKP Riki Rusfiandi mengatakan bahwa pihak kepolisian Resor (Polres) Subang sudah menyiapkan dua jalur alternatif yang bisa digunakan.

Pertama, pemudik yang berada di tol Cipali disarankan keluar pintu tol Cilameri km 109, ambil jalur ke kanan arah terminal Subang. Dari terminal Subang ambil arah ke Bundaran Setum, Kalijati. Jarak kira-kira 20 km, waktu tempuh 30-45 menit.

Alternatif kedua, keluar pintu tol Cilameri Km 109 ke kiri arah Pantura (Pamanukan-Jomim-cikopo). Jarak tempuh 70 km sampai masuk kembali ke tol Cikopo. waktu tempuh 1-2 jam.

"Arus lalu lintas di kedua jalur alternatif tersebut terpantau ramai lancar. Disarankan pemudik mengambil jalur alternatif untuk menghindari kepadatan," ujar Riki.

(Baca juga: Jumlah Kendaraan Arus Balik di Tol Cipali Meningkat Lima Kali Lipat)

 

Kompas TV Bila Cikarut Macet, 21 Gerbang Tol Akan Dibuka
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com