Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diundang ke "Open House" Gubernur, Pedagang Tahu Tek Raup Rp 4,5 Juta

Kompas.com - 06/07/2016, 15:02 WIB

TANJUNG SELOR, KOMPAS.com - Open house yang digelar Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie di rumah dinas, Rabu (6/7/2016), membawa rezeki bagi sejumlah pedagang.

Salah satunya Wahyudi, penjual gorengan yang biasa mangkal di pasar sore itu. Dia "dikontrak" oleh staf bagian rumah tangga gubernur selama sehari untuk menyiapkan menu kepada masyarakat yang datang ke open house orang nomor satu di Kaltara itu.

"Lumayanlah Mas, dibayar Rp 2 juta. Kalau hari biasa kalau sepi-sepinya palingan dapat Rp 100 ribu," kata dia di sela-sela melayani warga.

Fatchul, pedagang mie ayam yang biasa mangkal di bilangan Jalan Salak, juga salah satu pedagang yang ketiban rezeki. Dia dibayar Rp 3 juta untuk 200 porsi mi ayam.

"Lumayanlah Mas. Kalau hari biasa cuma bisa dapat Rp 900.000," tuturnya.

Selain mereka, ada pula Wahyudi, pedagang tahu tek. Dia mengaku dikontrak sebesar Rp 4,5 juta untuk menyediakan 300 porsi.

"Syukurlah Mas. Rezeki hari Lebaran. Waktu itu ada stafnya yang datangi saya. Saya bilang oke," ujarnya.

(Baca juga: Pesta Kuliner di Acara "Open House" Wapres Kalla)

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Rabu (6/7/2016), dengan judul: Pedagang Tahu Tek, Mi Ayam dan Penjual Gorengan Ketiban Rezeki Saat Open House Gubernur

 

Kompas TV Tri Risma "Open House" di Rumah Dinas
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com