Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Liputan, Seorang Jurnalis Dianiaya Dua Orang yang Mabuk

Kompas.com - 21/06/2016, 19:35 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com - Seorang jurnalis dari media lokal, Karman (24), menjadi korban penganiayaan dua orang pemuda di Kelurahan Bonebone, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin (20/6/2016). Karman dianiaya seusai liputan di Kabupaten Buton Selatan.

“Setelah liputan saya langsung menuju ke rumah teman saya untuk ambil flashdisk. Saya lihat mereka mabuk, dua orang hampiri saya dan langsung pukul saya di atas motor. Kami langsung saling baku pukul,” kata Karman kepada sejumlah media, Selasa (21/6/2016).

Ia mengatakan, dua pelaku tersebut kemudian kabur dan dikejar masyarakat sekitar. Satu orang pelaku berhasil ditangkap warga.

Karman kemudian menghubungi aparat kepolisian, dan pelaku tersebut diamankan polisi.

“Saya tidak ada masalah apa-apa. Kalau pemukulan karena pemberitaan sepertinya bukan. Mereka langsung main pukul,” ujarnya.

Akibat pemukulan tersebut, mata sebelah kirinya bengkak dan membiru. Karman dari media online ini kemudian membuat laporan ke Polsek Wolio.

Sementara itu, Kanit Polsek Wolio, Bripka Joni Samuel saat dikonfirmasi membenarkan adanya penganiayaan tersebut. Ia mengatakan, pemukulan tersebut tidak menyangkut dengan profesi korban sebagai jurnalis.

“Ini murni karena penganiayaan biasa. Tidak ada kaitannya dengan pemberitaan. Kedua pelaku memukul karena pengaruh alkohol. Satu orang pelaku inisial AM (33) sudah ditangkap,” ucap Joni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com