Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha Batubara Bangunkan Rumah untuk Orangtua Yn

Kompas.com - 11/06/2016, 20:38 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Asosiasi Pengusaha Batubara Bengkulu (APBB) memberikan bantuan berupa rumah untuk kedua orangtua Yn, siswi SMP di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu yang meningal karena diperkosa dan dibunuh 14 remaja.

Pembangunan rumah tipe 42 meter persegi tersebut akan dikerjakan selama tiga bulan di tempat tinggal kedua orangtua Yn di kaki Bukit Kaba, Kabupaten Rejang Lebong.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua APBB Bebi Hussy, didampingi Kapolda Bengkulu Brigjen Polisi M Ghufron, Jumat (10/6/2016).

"Ini dana pembangunan rumah didapat dari bantuan APBB, rumahnya bertype 42, mudah-mudahan dalam tiga bulan selesai dan bisa ditempati," kata Ghufron, Sabtu (11/6/2016).

Orangtua Yn mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut. Rumah tersebut akan dibangun di atas sebidang tanah baru yang dibeli orangtua Yn. Tanah itu dibeli dari uang sumbangan dari berbagai pihak.

Selama ini keluarga Yn tinggal di rumah berdinding kayu dan beratap seng. Untuk menuju rumah itu, Yn harus melalui jalan tanpa penerangan. Di jalan itulah ia diperkosa dan dibunuh oleh belasan pria. Jenazahnya dibuang di jurang di tepi jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com