Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor yang Dikendarai Wanita Ini Tiba-tiba Terbakar

Kompas.com - 07/06/2016, 20:17 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Seorang wanita di Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, tiba-tiba loncat dari sepeda motornya ketika motor yang dikendarainya mengeluarkan percikan api.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, peristiwa itu terjadi pada Selasa (7/6/2016) pukul 11.30 WIT. Saat itu, Selfi baru saja pulang dari pasar. Ia lantas singgah di bengkel dengan maksud menggantikan busi motornya.

“Setelah servis motor, saya pulang ke rumah tapi ada barang belanjaan saya lupa tertinggal di sana, akhirnya saya balik lagi ke bengkel,” kata Selfi.

Dalam perjalanan ke bengkel itu, motor yang dikendarainya mengeluarkan percikan api dari bagian bawah, lalu api keluar dan membakar motornya.

“Saya lihat percikan api itu, langsung turun dari motor dan menjauh untuk meminta pertolongan warga sekitar,” kata Selfi lagi.

Akibat kejadian itu, Selfi mengalami kerugian belasan juta rupiah karena motornya hangus terbakar.

Kapolres Halmahera Barat AKBP Sutoyo membenarkan kejadian ini.

“Dugaan sementara kebakaran ranmor tersebut bersumber dari api pada kabel busi motor atau arus pendek antara kabel busi dengan chasis motor dengan bensin hingga api membesar dan terbakar,” kata kapolres.

Barang bukti motor tersebut kini diamankan di Mapolres Halmahera Barat untuk penanganan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com