Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Warga Kota Gunungsitoli Ramai-ramai Makan 1 Ton Ikan

Kompas.com - 07/05/2016, 16:11 WIB
Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-43 dengan menggelar Festival Bahari Nusantara.

Partai berlambang banteng ini mengadakan gerakan mengadakan ikan bersama rakyat.

"Kami akan menggelar secara akbar dan dipusatkan di ex TPI (Tempat Pelelangan Ikan), karena berada di tepi pantai biar lebih terbuka untuk rakyat,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli saat meninjau lokasi kegiatan, Sabtu (07/05/2016).

Kegiatan makan ikan bersama ini akan dilaksanakan besok, Minggu (8/5/2016) mulai pukul 14.00-19.00 di bekas tempat pelelangan ikan.

Menurut Hadirata, kegiatan ini bertujuan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk mengkonsumsi ikan serta untuk menarik perhatian investor bahwa Kota Gunungsitoli memiliki sumber ikan bernilai tinggai.

Panitia telah menyediakan sekitar 1 ton ikan untuk rakyat Kota Gunungsitoli dan sekitarnya. Panitia juga menyiapkan gelar hiburan bersama di mana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli bernyanyi bersama rakyat.

Tak ada tiket masuk untuk masuk ke dalam lokasi kegiatan. Pengunjung pun boleh membawa ikan sebagai oleh-oleh di rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com