Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelelahan, Seorang Nelayan Tewas Saat Berenang ke Bibir Pantai

Kompas.com - 14/03/2016, 11:49 WIB
Abdul Haq

Penulis

SINJAI, KOMPAS.com - Diduga karena kelelahan, seorang nelayan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas tenggelam saat berusaha berenang ke bibir pantai.

Peristiwa yang menimpa Kahar (35) ini terjadi pada Minggu (13/03/2016) sekitar pukul 13.30 Wita.

Saat itu, korban bersama dua rekannya, Arifuddin (43) dan Hardin (36), menuju pantai Karosi, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, untuk memindahkan perahunya ke bibir pantai.

Cuaca buruk mengakibatkan proses pemindahan perahu memakan waktu hingga pukul 15.00 Wita. Setelah memindahkan perahu, ketiganya kemudian pulang ke daratan dengan cara berenang ke bibir pantai dengan jarak 150 meter dari bibir pantai. Saat itulah, korban tenggelam diduga akibat kelelahan.

"Dalamnya kira-kira satu setengah meter, dan kalau begini dalamnya hal biasa bagi kami tapi tidak tahu kenapa dia bia tenggelam," kata Arifuddin.

Kedua rekan korban yang berusaha menyelamatkan korban, namun nyawanya sudah tak tertolong lagi. Jasad korban kemudian dibawa ke perahunya sambil menunggu petugas.

Jasad korban kemudian dipindahkan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sinjai Timur sekitar pukul 15.30 Wita oleh aparat kepolisian setempat untuk dilakukan visum sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka di Dusun Bontosugi, Desa Pattalassang, Kecamatan Sinjai Timur.

Polisi sendiri yang dikonfirmasi mengaku masih melakukan penyelidikan.

"Kami langsung evakuasi dari perahu ke puskesmas untuk dilakukan visum, dan penyebab pasti kematian korban masih dalam penyelidikan," jelas AKP Abdul Haris, kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sinjai Timur yang dikonfirmasi Senin (14/3/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com