Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Jokowi soal Ibu dan Keluarga Berencana

Kompas.com - 25/01/2016, 18:06 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com — Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutannya dalam acara International Conference Family Planning (ICFP) di Nusa Dua, Bali, Senin (25/1/2016). Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan peran penting ibu di dalam membangun negara.

Jokowi menyampaikan bahwa hanya ibu yang sehat yang dapat melahirkan generasi yang berkualitas, berkarakter, dan berbudi luhur.

"Hanya ibu yang sehat, anak yang sehat, keluarga yang sehat, dan sejahtera yang dapat melahirkan generasi yang berkualitas, generasi berkarakter, generasi yang berbudi luhur yang cinta sesama manusia," kata Jokowi.

Dia juga menegaskan bahwa Keluarga Berencana (KB) sangat penting. KB menjadi investasi strategis untuk memastikan generasi masa depan untuk memastikan tercapainya tujuan-tujuan pembangunan yang berkelanjutan, juga untuk mencapai keamanan global serta kemakmuran di dunia.

"Saya tahu kemajuan yang dicapai Keluarga Berencana di dunia saat ini adalah berkat kerja keras, berkat ketekunan, dan berkat kepemimpinan orang-orang tulus," katanya.

Dijadikannya Indonesia sebagai tuan rumah ICFP diakui Jokowi sebagai bukti bahwa Pemerintah Indonesia tengah bekerja keras untuk merevitalisasi program KB dengan tantangan yang dihadapi, baik dari keluarga maupun pemerintah.

Konferensi internasional ini dihadiri sekitar 4.374 delegasi dari 114 negara yang terdiri dari 3.448 orang delegasi internasional dan 926 orang delegasi dari dalam negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com