Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPO Teroris Poso Bertambah 17 Nama, Tiga Orang Perempuan

Kompas.com - 20/01/2016, 10:37 WIB
Kontributor Poso Kompas TV, Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com - Pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menyebutkan, ada 17 nama baru dalam daftar pencarian orang (DPO) teroris anggota kelompok Santoso alias Abu Wardah.

Sebelumnya, pada pelaksanaan operasi sandi Camar Maleo IV pada akhir tahun 2015 ada 28 nama dalam DPO kelompok Santoso yang diburu polisi.

Kepala Operasi Daerah Tinombala 2016 Kombes Pol Leo Bona Lubis mengatakan, tambahan jumlah DPO teroris kelompok Santoso tersebut merupakan nama baru di luar dari 28 DPO yang belum berhasil ditangkap.

"Jadi untuk pelaksanaan operasi Tinombala 2016, DPO kelompok Santoso bertambah 17 orang. Ini berdasarkan hasil pengembangan penyelidikan dari sejumlah orang anggota kelompok Santoso yang sebelumnya telah kita amankan di beberapa tempat," ungkap Leo dalam keterangan pers pada Rabu (20/01) di Mapolres Poso.

Meskipun belum dijelaskan secara rinci, pria yang juga menjabat Wakapolda Sulteng itu menyebutkan di antara 17 nama baru tersebut terdapat tiga perempuan berinisial UM,UD dan UF.

Menurut dia, jumlah nama dalam DPO teroris Poso pimpinan Santoso kemungkinan bisa bertambah mengingat perlaksanaan operasi Tinombala masih terus berlanjut hingga (10/3/2016).

Dengan demikian, saat ini, jumlah nama dalam DPO teroris kelompok Santoso yang kini diduga bergabung dan bersembunyi di wilayah hutan pegunungan Poso Pesisir mencapai 45 orang.

Hingga kini, aparat kepolisian setempat terus melakukan pengejaran kelompok Santoso, salah satunya dengan cara menyambangi rumah warga yang merupakan rumah keluarga para terduga teroris yang masuk DPO.

Kompas TV Korban Penembakan Bukan Santoso

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com