Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, 110 Napi Dipindahkan dari Lapas Kerobokan

Kompas.com - 17/12/2015, 23:08 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Setelah terjadi keributan di Lapas Kerobokan yang mengakibatkan dua orang meninggal dan dua lainnya luka-luka, sebanyak 110 Napi dipindahkan ke rutan lain di beberapa Kabupaten di Bali.

"Berjumlah 110 Napi dipindahkan. Ini untuk pertimbangan keamanan," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kemenkumham Wilayah Bali, Putra Surya, di Denpasar, Kamis (17/12/2015).

Putra menjelaskan, mereka dipindahkan yakni ke Rutan Tabanan sebanyak 15 orang, Rutan Bangli 10 orang, Rutan Klungkung 20 orang, Rutan Karangasem 15 orang, dan Rutan Narkotik di Bangli berjumlah 50 orang.

"Mereka dipindahkan di beberapa Rutan agar tidak menimbulkan gangguan keamanan lagi," ujarnya.

Para napi tersebut dipindahkan malam ini juga. Mereka berasal dari Blok C dan dinilai sebagai pemicu keributan di dalam Lapas sore tadi.

Untuk mengangkut para napi tersebut, pihak lapas menggunakan tiga bus ukuran besar dan satu mini bus. Bus-bus tersebut keluar gedung lapas sekitar pukul 23.20 Wita.

Kompas TV Bentrokan Lapas Kerobokan Tewaskan 1 Orang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com