Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Abu Rinjani, Deportasi Bos Mafia India Sempat Tertunda

Kompas.com - 06/11/2015, 13:56 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Deportasi bos jaringan kriminal bawah tanah India dari Bali sempat tertunda karena penutupan bandara pasca-erupsi Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Rajendra Sadashiv Nikalje dikenal di India sebagai Chota Rajan atau "Rajan kecil," ditahan ketika mendarat di Bali dari Sydney, 25 Oktober lalu.

Situs Interpol menyatakan Nikalje lahir di Mumbai dan dicari untuk sejumlah tuduhan, antara lain pembunuhan serta kepemilikan dan penggunaan senjata api ilegal.

Dia dijadwalkan untuk dideportasi ke India dari Bandara Ngurah Rai, Bali, Indonesia, Selasa (3/11/2015) malam. Namun proses deportasi sempat tertunda karena lalu lintas penerbangan dari dan ke Bali ditutup.

Menurut Pande Sugiarta dari Polda Bali kepada kantor berita AP, Nikalje yang membawa paspor dengan nama alias Mohan Kumar ditangkap polisi berdasarkan permintaan kepolisian internasional, Interpol, yang mendapat informasi dari polisi Australia. Menurut polisi Australia, Nikalje telah tinggal di Indonesia dengan menggunakan nama lain.

Kepada polisi di Bali, Nikalje (56) mengatakan bahwa dia menyembunyikan diri di Australia sejak tujuh tahun lalu dan datang ke Bali untuk sekadar liburan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com