Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaki Gunung yang Hilang di Pangrango Sempat Pingsan

Kompas.com - 27/10/2015, 09:34 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pendaki dari empat pendaki asal Jakarta yang hilang di Gunung Pangrango sempat mengalami pingsan akibat dehidrasi.

Salah satu pendaki yang hilang, Tri Wibowo sempat mengabarkan kondisi tersebut kepada kerabat keluarga melalui telepon.

"Ketika ditelepon jam 11 siang tadi, kondisi sudah dehidrasi. Satu orang sudah pingsan," kata saudara Tri Wibowo, Dede Syaifullah saat dihubungi KompasTravel di Jakarta, Senin (26/10/2015) malam.

Dede mengaku mendengar teriakan para pendaki yang hilang meminta tolong ketika menerima telepon dari Tri Wibowo.

Mendengar kabar tersebut, Dede memberikan saran untuk segera membuka kemah. "Bang temen kita sudah pingsan satu orang, tolong..." ungkap Dede meniru suara para pendaki yang terdengar di telepon.

Kasi Wilayah 1 Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Ardi Andono mengkonfirmasi kabar kehilangan empat pendaki asal Jakarta yang hilang di Gunung Pangrango.

"Saya sedang tangani (empat pendaki yang hilang). KTP (para pendaki) sudah saya sita," kata Ardi dalam pesan Whatsapp kepada KompasTravel, Senin (26/10/2015) malam.

Empat pendaki asal Jakarta yang hilang mulai berangkat dari Jakarta mendaki untuk Gunung Pangrango hari Jumat (23/10/2015) melalui rute Geger Bentang. Para pendaki tersebut berencana turun melalui jalur yang sama pada hari Minggu (25/10/2015).

Gunung Pangrango merupakan salah satu gunung yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Gunung Pangrango dapat didaki melalui tiga jalur yaitu Gunung Putri, Cibodas, dan Salabintana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com