Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Dinas: Donasi untuk Satinah Masih Ada di Bank

Kompas.com - 08/09/2015, 11:54 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah Wika Bintang mengungkapkan, donasi untuk TKI asal Desa Kalisidi, Satinah, yang sempat dikumpulkan untuk pembayaran diyat masih tersimpan dengan aman di bank.

Dana itu nanti bisa dimanfaatkan oleh Satinah untuk biaya pengobatan maupun modal untuk berwirausaha.

"Masih ada uang dari sumbangan-sumbangan itu ya. Jumlahnya belum tahu, masih di tabungan. Mungkin bisa untuk keperluan berobat, atau kalau beliau sudah sehat nanti bisa untuk wirausaha mungkin," ungkap Wika saat dihubungi, Selasa (8/9/2015).

Saat ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan BNP2TKI terkait kepulangan Satinah ke Ungaran, yang dijadwalkan melalui penerbangan Jakarta-Semarang sore ini.

"Jam tiga atau jam lima ini, kami masih koordinasi," ungkapnya.

Sebelumnya dikabarkan, Rabu (2/9/2015) siang pukul 11.00, TKI asal Desa Kalisidi, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Satinah, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, setelah bebas dari hukuman mati di Arab Saudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com