Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ma, Kenapa Bapak Belum Datang Sampai Sekarang?"

Kompas.com - 20/08/2015, 12:19 WIB
JAYAPURA, KOMPAS.com - Anneke Rawar, istri salah satu korban kecelakaan pesawat Trigana Air di Papua, mengungkapkan, hingga kini salah satu anaknya masih menunggu telepon dari Yustinus Huruelan, sang ayah, yang dipastikan tewas dalam kecelakaan tersebut.

"Anak-anak sampai saat ini masih belum terima kenyataan. Yang kecil sampai sekarang masih tanya 'Ma, kenapa bapak belum telepon-telepon? Katanya hari Rabu datang, tapi kenapa bapak sampai sekarang belum datang?'," ujar Anneke di Jayapura, Kamis (20/8/2015).

Anneke yang juga menjabat sebaga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua mengaku, hari ini dia sedang berulang tahun yang ke-48. Dia pun berharap tim evakuasi dan identifikasi bisa segera menemukan jasad suaminya.

"Hari ini saya pas berulang tahun, namun Tuhan memberikan sebuah kado yang terindah. Saya berharap tim SAR dan tim yang telah berupaya menemukan seluruh jasad supaya mungkin hari ini saya bisa ketemu dengan suami saya walau sudah tidak bernyawa," katanya.

Sambil menangis, Anneke mengatakan, dirinya akan tetap berusaha kuat meski dia mengkui bahwa kejadian ini masih sulit diterimanya karena terjadi secara tiba-tiba.

"Dengan kejadian ini yang sudah diatur oleh Tuhan, saya yang juga kini sebagai seorang bapak, saya akan tetap kuat walaupun saat ini saya lemah," ucapnya.

"Saya sekarang juga bertindak sebagai seorang ayah, saya masih membutuhkan suami saya untuk mendampingi anak-anak, kami masih punya tanggung jawab yang besar. Namun saya percaya ini adalah rencana Tuhan yang terindah dalam hidup saya, namun sampai sekarang saya belum menemukan suami saya," sambung Anneke.

Hingga Kamis siang, sudah ada 29 jenazah yang tiba di RS Bhayangkara untuk di identifikasi oleh Tim DVI.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Trigana tujuan Jayapura, Oksibil mengalami kecelakaan di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang pada 16 Agustus 2015. Tim SAR gabungan yang melakukan evakuasi di lapangan telah memastikan, 54 orang yang berada di pesawat tersebut, seluruhnya tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com