Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trigana Air Minta Maaf atas Kecelakaan di Oksibil

Kompas.com - 17/08/2015, 17:38 WIB
Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Trigana Air secara resmi meminta maaf kepada semua keluarga penumpang dan kru pesawat Trigana Air jenis ATR 42 yang hilang kontak dalam penerbangan Jayapura-Oksibil, Minggu (16/8/2015).

"Kami memohon maaf atas kejadian yang tidak kita semua inginkan ini," kata Manager Security Trigana Air Alfred A Purnomo di kantor Trigana Air, Jakarta Timur, Senin (17/8/2015) sore.  

Sebelumnya, Badan SAR Nasional (Basarnas) dan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) menyatakan, kondisi pesawat berpenumpang 54 orang tersebut dilaporkan hancur. 

Alfred berjanji, pihak maskapai akan bertanggung jawab atas peristiwa ini.

Pada Senin ini, keluarga kru dan penumpang melakukan pertemuan tertutup dengan Trigana Air. Seusai rapat, satu per satu perwakilan keluarga tersebut keluar dengan terdiam. Beberapa ada yang menangis, dan ada pula yang hanya menundukkan kepala.

Para pewarta berusaha mewawancara para perwakilan keluarga yang keluar. Namun, hampir semua dari mereka tidak bersedia memberikan komentar. Salah satu perempuan paruh baya yang mengenakan kerudung saat ditanyai wartawan hanya berbicara secara singkat.

"Kami sudah ikhlas...," ujar dia.

Kompas TV Daftar Nama Penumpang Korban Kecelakaan Pesawat Trigana Air

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com