Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Kesehatan, Calon Penantang Risma Alami Gangguan Tulang

Kompas.com - 12/08/2015, 15:05 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Rasiyo-Dhimam Abror, pasangan calon penantang calon petahana walikota dan wakil walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana di Pilwali Surabaya menjalani tes kesehatan di RSU dr Soetomo Surabaya, Rabu (12/8/2015).

Saat melakukan pemeriksaan kesehatan, Rasiyo mengaku mengalami gangguan tulang bahu sebelah kiri, bekas kecelakaan yang dialaminya saat menjadi guru.

"Kata tim dokter ada pergeseran tulang bagian bahu sebelah kiri. Itu dulu waktu saya kecelakaan pada 1984, saat saya menjadi guru di kawasan Cerme Surabaya," katanya di depan ruang pemeriksaan di Gedung Graha Amerta, RSU dr Soetomo.

Namun, sedikit gangguan tulang itu tidak berdampak serius hingga hari ini pada semua aktivitasnya. Mantan Sekdaprov Jatim ini juga mengaku tidak merasakan kelainan pada bekas kecelakaan itu.

"Sudah enggak terasa, saya masih bisa kalau ditantang main voli," ujarnya.

Rasiyo-Abror menjalani serangkaian tes siang tadi seperti tes fisik, kesehatan penglihatan, dan kejiwaan. Pada kesempatan yang sama, dua pasangan calon kepala daerah Pacitan, yaitu Bambang Susanto-Sri Retno Dewanti dan pasangan petahana Indartato-Yudi Sumbogo, juga hadir untuk mengikuti tes kesehatan.

Rasiyo-Abror adalah pasangan yang diusung koalisi Partai Demokrat-Partai Amanat Nasional (PAN). Keduanya mendaftar Selasa kemarin, di akhir masa perpanjangan pendaftaran yang kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com