Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kursi Rusak hingga AC Bocor di Bandara Raden Inten Lampung

Kompas.com - 22/07/2015, 00:51 WIB
Ihsanuddin

Penulis

LAMPUNG SELATAN, KOMPAS.com - Pemudik yang menggunakan jasa transportasi udara yang terbang melalui Bandara Raden Inten II Lampung Selatan, Lampung, Selasa (21/6/2015) petang, harus menunggu pesawat dengan kondisi kurang nyaman. Sebagian kursi yang ada di ruang tunggu sudah dalam kondisi rusak.

Di salah satu sisi, juga terdapat kebocoran pendingin ruangan (AC) yang menyebabkan munculnya genangan air. Kebocoran juga mengenai sebagian kursi sehingga tak bisa diduduki. Petugas bandara terlihat mengangkat kursi yang rusak ke luar ruang tunggu. Namun air dari kebocoran AC dibiarkan begitu saja.

Hal ini membuat sebagian penumpang tidak kebagian tempat duduk dan harus menunggu sambil berdiri. Penumpang pun mengeluhkan kondisi ini.

"Jadi kurang nyaman kalau begini, masa dari tadi becek tidak dibereskan," kata Sudaryanto, penumpang Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ087.

Sudaryanto menambahkan, kondisi kurang nyaman ini diperparah karena pesawat yang ditumpanginya terlambat lebih dari dua jam. Sesuai jadwal, ia yang pulang ke Jakarta bersama istri ini harusnya sudah masuk ke pesawat pukul 18.00 WIB. Namun, pesawat yang ditumpanginya baru akan tiba di Bandara pukul 20.00 WIB.

Pihak maskapai beralasan, keterlambatan pesawat karena masalah teknis. Penumpang lainnya, Ayunda, juga mengeluhkan kondisi bandara ini. Harusnya, kata dia, saat lebaran seperti ini, pihak bandara harus siap menghadapi penumpang yang membludak. "Ini bandara tapi kondisinya seperti terminal," keluh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com