Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Kapten Sandy Permana Dikebumikan di TMP Giri Tunggal

Kompas.com - 02/07/2015, 11:15 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Jenazah pilot pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang jatuh di kawasan Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara, Kapten Sandy Permana dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Jalan Pahlawan, Semarang.

Pemakaman ini sesuai permintaan sang istri Fitria Hapsari. Fitria adalah warga Semarang, yang beralamat di Kompleks Tulus Harapan 13 Blok B 13 Nomor 10-13, Kelurahan Sendang Mulyo, Kecamatan Kedungmundu, Kota Semarang.

"Iya, Jenazah akan dimakamkan di sini," kata salah seorang TNI AD di Lokasi Pemakaman, Kamis (2/7/2015).

Di Taman Pahlawan Giri Tunggal hadir para anggota TNI. Mereka memberi penghormatan terakhir pada salah satu anggotanya tersebut. Selain di makam, para rekan Kapten Sandy dan tetangga terdekat juga melepas kepergiannya di rumah duka. Para pelayat ikut berkumpul melihat upacara pelepasan jenazah Sandy.

Upacara pelepasan jenazah dimulai di rumah duka sekitar pukul 09.30 WIB. Upacara dipimpin oleh salah seorang perwira tinggi TNI AU. Setelah upacara, peti jenazah dikeluarkan dari rumah duka untuk dishalatkan di masjid terdekat, untuk kemudian dibawa ke Taman Makam Pahlawan Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com