Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Angeline Batal Dipulangkan ke Banyuwangi

Kompas.com - 16/06/2015, 10:12 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Jenazah bocah Angeline yang sebelumnya ditemukan terkubur di pekarangan rumah di Jalan Sedap Malam, Denpasar, batal dibawa ke Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (16/6/2015). Sebelumnya, keluarga kandung bocah perempuan itu menghendaki penguburan di Banyuwangi, dan jenazah akan dibawa pagi ini dari Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar, Bali. 

"Kalau jenazahnya tidak bermasalah, sudah selesai proses sesuai prosedur. Tapi, Ibu Hamidah hari ini masih diperlukan untuk dimintai keterangannya," kata Perwakilan P2TP2A, Ni Luh Putu Angreini, di Denpasar, Bali, pagi tadi.

Dalam upaya pemulangan jenazah, Wali Kota Denpasar Rai Mantra dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sudah berada di RSUP Sanglah, mendampingi orangtua kandung Angeline.

Menurut Ni Luh, Jika penyidik sudah selesai meminta keterangan orangtua kandung untuk kasus pembunuhan dan penelantaran anak, maka jenazahnya bisa langsung dibawa ke Banyuwangi.

"Kita berharap jenazahnya secepatnya dapat dipulangkan ke Banyuwangi. Mudah-mudahan besok bisa dipulangkan. Sekarang kita memberikan kekuatan bagi Ibu Hamidah agar bisa lebih tabah," kata dia.

Sebelumnya, sudah disiagakan dua ambulans dari BPBD Kota Denpasar dan ambulans dari Ikatan Keluarga Banyuwangi. Setelah jenazah batal dipulangkan hari ini, semua pihak masih menunggu keputusan penyidik untuk memberikan kepastian apakah kedua orangtuanya diizinkan meninggalkan Bali untuk prosesi pemakaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com