Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, Wapres Kondangan Pernikahan Gibran-Selvi

Kompas.com - 11/06/2015, 11:44 WIB
Icha Rastika

Penulis


NUSA DUA, KOMPAS.com
 — Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menghadiri resepsi pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan calon istrinya Selvi Ananda, yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/6/2015). Kalla dijadwalkan bertolak dari Denpasar, Bali, ke Solo pada siang ini, kemudian menuju lokasi resepsi malam nanti.

"Intinya menghadiri undangan itu, tak ada yang lain. Bapak dan Ibu (Mufida Kalla), serta keluarga yang diundang. Ada juga beberapa staf," kata Juru Bicara Kalla, Husain Abdullah, di Nusa Dua, Bali.

Hadir pula dalam rombongan Wapres, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir. Nasir ikut bersama rombongan Wapres setelah semalam mendampingi Kalla menghadiri acara International Student Energy Summit (ISES) di Nusa Dua.

Mengenai hadiah khusus yang mungkin diberikan Kalla kepada Gibran dan Selvi, Husain menyampaikan bahwa hadiah untuk kedua mempelai dipilihkan Mufida Kalla. (Baca: Jokowi Akan Tolak Semua Hadiah di Pernikahan Gibran-Selvi)

Ia juga menyampaikan bahwa Kalla turut berharap agar Gibran dan Selvi bisa berbahagia dalam membina rumah tangga.

"Bapak akan memberi restu, bersyukur Gibran dan Selvi menikah. Mereka berharap bisa bahagia," kata Husain.

Pesta resepsi Gibran-Selvi dilakukan secara bergelombang hingga malam hari. Setiap gelombang diberikan waktu hanya satu jam. Pada malam harinya, resepsi ditujukan untuk para tamu VVIP, termasuk pejabat negara.

Saat ini, acara akad nikah Gibran-Selvi telah usai. Acara tersebut lebih banyak dihadiri pihak keluarga. (Baca: Sah, Gibran dan Selvi Jadi Suami Istri)

Namun, tamu-tamu penting lain juga terlihat hadir di acara ini, yakni Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Baca: "Suvenirnya Sederhana Banget, Cuma Taplak Batik")

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com