Monument Cinta Sejati Ainun-Habibie Diresmikan - Kompas.com

Monument Cinta Sejati Ainun-Habibie Diresmikan

Kompas.com - 13/05/2015, 03:55 WIB
KOMPAS. Com / Suddin Syamsuddin Monument Cinta sejati Ainun Habibie, berdiri kokoh di Alun-alun Kota Parepare, Sulawesi Selatan.


PAREPARE, KOMPAS.com – Monumen Cinta Sejati Ainun Habibie di Kota Parepare, Sulawesi Selatan diresmikan oleh Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang, dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe di alun-alun Kota Parepare, Selawesi Selatan. Peresmian ini bertepatan dengan hari dan tanggal pernikhan BJ Habibie dan Istrinya (alm) Ainun Habibie.

“Monumen Cinta Sejati Ainun Habibie ini, dibuat untuk mengenang cinta sejati Habibie bersama Ainun, dan untuk menginspirasi warga Parepare. Selain itu Monumen Cinta sejati Ainun Habibie, ini adalah kado Pernikahan untuk Habibie di hari ulang tahun pernikahannya dengan Ibu Ainun," kata Taufan Pawe dalam sambutannya, Selasa (12/5/2015).

Rasa haru tak bisa disembunyikan pada wajah Habibie. Rasa gembira dan tawa khas terlihat saat ia bersama para kepala daerah saat menekan serine, pertanda Monumen Cinta sejati Ainun Habibie diresmikan.

“Saya minta setiap, perayaan ulang tahun pernikahan kami (Ainun dan Habibie ) dua Puisi karya saya sendiri dan karya Agus S Satos, yang saya dapatnya di Internet, untuk saya dan Istri,” kata Habibie dalam sambutannya.

Habibie berharap, monumen tersebut bisa menginspirasi warga Parepare untuk cinta terhadap istri dan suami mereka.


EditorFidel Ali Permana

Terkini Lainnya


Close Ads X