Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek, 6 Tewas, 19 Luka

Kompas.com - 12/05/2015, 12:27 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com — Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 51+700, Kampung Rumambe, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (12/5/2015) pagi. Akibat insiden ini, 6 orang tewas, 2 orang luka berat, dan 17 orang luka ringan.

Kecelakaan ini melibatkan empat kendaraan, yaitu bus PO Bina Transport warna putih bernomor polisi B 7554 YZ, tronton bernopol B 9138 UYU, truk colt diesel jenis Mitsubishi bernopol G 1882 CA, dan truk trailer milik PT Tangguh Logistindo bernopol B 9461 UEL. 

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, insiden ini bermula dari bus PO Bina Transport yang menabrak bagian belakang truk tronton di jalan tol tersebut.

"Kendaraan-kendaraan tersebut melaju dari arah Cikampek menuju Jakarta," kata Sulistyo di Bandung, Selasa siang, (12/5/2015).

Truk tronton terdorong dan menabrak truk colt diesel di depannya yang kemudian menabrak lagi kendaraan yang melaju di depannya, yakni truk trailer PT Tanggung Logisindo, yang berjalan di jalur 2.

"Kami masih melakukan olah TKP dan akan memeriksa saksi-saksi," katanya.

Sementara itu, para korban dibawa ke RS Rosella, Karawang.

"Identitasnya belum ada, masih didata," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com