Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran "Car Free Night" Digelar di Jalan Asia Afrika

Kompas.com - 05/05/2015, 12:49 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, belakangan ini menjadi salah satu kawasan favorit untuk dikunjungi wisatawan. Ruas jalan ini kini terlihat cantik setelah diperbaiki dan ditambahi infrastruktur baru sejak saat menyambut peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA).

Memanfaatkan momen tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, atau yang akrab disapa Emil, berencana menggelar car free night di lokasi tersebut. "Kita akan ngetes 'car free night' end day' Asia Afrika, kemungkinan minggu ketiga bulan Mei 2015," kata Emil di Balai Kota Bandung, Selasa (5/5/2015).

Acara tersebut akan digelar rutin, setiap malam Minggu dimulai pukul 18.00 WIB hingga Minggu pagi sekira pukul 10.00 WIB. "Kita akan menutup Jalan Asia Afrika dari mulai bada Isya malam minggu sampai minggu jam 10.00 WIB. Jadi malamnya dapat siang juga dapat," tutur Emil.

Emil menambahkan, Jalan Asia Afrika akan ditutup mulai dari Hotel Preanger hingga Alun-alun Kota Bandung. Emil pun mengaku tidak khawatir aksi perusakan infrastruktur di Jalan Asia Afrika akan terulang, seperti yang terjadi saat Asia Afrika Carnival beberapa waktu lalu. Dia yakin warga Kota Bandung kini sudah mulai sadar.

"Enggak (khawatir). Kemarin kan rusak karena ada karnaval ada aleut-aleutan. Jadi orang pengen liat jadi harus berdiri," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com