Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari 3 Pendaki, Tim dari Bandung Berniat "Sweeping" di Gunung Yala

Kompas.com - 29/04/2015, 13:45 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Empat orang yang tergabung dalam tim evakuasi tiga pendaki Indonesia yang hilang pasca-gempa di Nepal, diberangkatkan menuju Khatmandu dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Rabu (29/4/2015) siang.

Empat orang dalam tim evakuasi ini merupakan gabungan dari Taruna Hiking Club (THC) dan Pemerintah Kota Bandung. "Dua orang dari THC, dua orang dari Pemkot Bandung. Satu orang lagi dari Jakarta bergabung dengan rombongan Kemenlu," kata salah satu anggota THC, Victor Tumaang saat ditemui sebelum keberangkatan, Rabu siang.

Setibanya di Khatmandu nanti, rombongan dijadwalkan menuju Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk mendapatkan akses dan kemudahan dalam fokus tugas penyelamatan tiga orang anggota THC yang hilang dalam ekspedisi pendakian Gunung Yala, Langtang, Nepal.

"Kemudian kita akan koordinasi dengan operator yang mengantarkan tiga orang teman kami kemarin untuk mencari informasi," ucap dia.

Jika kondisi memungkinkan, lanjut Victor, tim bersama para operator akan mendaki Gunung Yala untuk mencari tiga orang rekan mereka yang hingga saat ini belum diketahui kabarnya. "Kalau memungkinkan kita turun sweeping," papar dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com