Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk KAA, Tiga Hotel di Pusat Kota Bandung Habis Dipesan

Kompas.com - 27/03/2015, 17:56 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Hotel-hotel di seputaran Gedung Merdeka Bandung sudah di-booking untuk pelaksanaan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Kota Bandung.

"Yang saya dengar, yang sudah di-booking hotel-hotel di sekitar Gedung Merdeka, seperti Hotel Savoy Homann, Grand Preanger, dan Panghegar. Untuk hotel lainnya saya belum mendapat kabar," ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jabar, Herman Muchtar di Bandung, Jumat (27/3/2015).

Herman mengungkapkan, hotel-hotel tersebut sudah dipesan selama beberapa hari untuk keperluan tim awal. Namun untuk lebih detailnya, dia mengaku tidak mengetahuinya karena tidak ada tembusan ke PHRI.

"Sampai sekarang PHRI belum dilibatkan dalam KAA. Tapi mungkin panitia KAA langsung menghubungi pihak hotel," tutur Herman.

Herman mengimbau seluruh hotel di Bandung berbenah dan bersiap menyambut ajang internasional tersebut. Ia pun meyakinkan, perhotelan di Kota Bandung dan Jabar siap dengan acara-acara besar.

"Bandung punya 23.000 kamar, 470 hotel. Hotel di Bandung cukup untuk event besar," tuturnya.

Selain KAA, acara besar yang akan ada di Jabar adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Beberapa waktu lalu, PHRI diajak serta membicarakan persiapan.

"Pada intinya jumlah kamar hotel di Jabar cukup untuk mendukung event akbar tersebut. Baik di Bandung maupun daerah lain di Jabar yang digunakan untuk pertandingan PON," imbuh Herman.

Namun di Sumedang, Hemran mengaku, jumlah hotel masih kurang. Namun pihaknya akan mengalihkannya ke sekitaran Sumedang.

"Jumlah hotel di Jabar mencapai 2.000-an. Pokoknya untuk KAA maupun PON cukup," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com