Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya soal Pilwali Surabaya, Risma Lemparkan Gurau

Kompas.com - 04/03/2015, 17:16 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Tri Rismaharini belum juga menegaskan apakah dirinya kembali mencalonkan diri atau tidak pada pilwali Surabaya, Desember nanti. Risma masih berkelakar jika ditanya soal pilwali.

"Pilwali Surabaya itu kapan toh? Saya kok enggak tahu," ujar Risma sambil berkelakar setelah dikukuhkan menjadi doktor honoris causa oleh Institut Negeri Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), Rabu (4/3/2015).

Risma juga tetap tutup mulut saat ditanya soal partai yang akan mengusungnya.

"Kalau kamu yang meminang, saya siap; asalkan suami saya setuju," seloroh Risma disambut tawa para wartawan.

Wali kota perempuan pertama Surabaya itu akan mengakhiri masa jabatannya pada Juni tahun ini. Hingga menunggu pilkada serentak pada Desember mendatang, posisinya akan digantikan seorang pejabat sementara.

Di sisi lain, sejumlah nama sudah mulai bermunculan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, baik dari kalangan politisi maupun dari kalangan pengusaha ataupun profesional, antara lain Syamsul Arifin (Ketua PKB Surabaya), Arzeti Bilbina (anggota DPR RI dari PKB), Dhimam Abror (Koni Jatim), Budi Sugiharto (wartawan senior), Sukoto (pengusaha media), dan Muhammad Machmud (politisi Partai Demokrat).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com