Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Curi Rokok di Kios, Orangtua Dipanggil ke Kantor Polisi

Kompas.com - 28/02/2015, 10:11 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com
- Empat remaja warga kompleks Karang Tagepe, kelurahan Batu Gantong, Kecamaatan Nusaniwe Ambon digelandang ke kantor polisi karena tertangkap mencuri empat bungkus rokok di sebuah kios warga di kawasan tersebut.

Kejadian itu terjadi pada Jumat (27/2/2015). Keempat anak yang mencuri itu yakni JN (14), DV (15), OG (15) sedangkan salah satu dari mereka yakni AD (13) adalah seorang siswa SMP.

Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Iptu Meity Jacobus mengatakan bahwa keempat anak tersebut dibawa ke kantor Polres setelah tertangkap tangan mencuri empat bungkus rokok oleh pemilik kios bernama Hery.

“Keterangan pemilik kios dua orang anak yang masuk kedalam kios dan mencuri rokok sedangkan dua lainnya menunggu diluar. Namun keempatnya ditangkap,” kata Meity, Sabtu (28/2/2015).

Saat diinterogasi petugas, salah seorang dari mereka pun menangis dan menyangkal kalau dia melakukan aksi pencurian tersebut.

”Ada yang menangis karena ketakutan saat ditanya oleh petugas,” tuturnya.

Menurut Meity, salah satu dari keempat anak tersebut, sudah beberapa kali terlibat aksi pencurian. Setelah diinterogasi, petugas lantas menghubungi orangtua keempat anak tersebut untuk datang ke Kantor Polres.

“Mereka mencuri rokok untuk mengisapnya, jadi orangtua mereka langsung dipanggil ke kantor polisi,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com