Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pemindahan Duo "Bali Nine", Kapolda Bali Sambangi Lapas Kerobokan

Kompas.com - 18/02/2015, 12:19 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


KEROBOKAN,KOMPAS.com
- Kapolda Bali Irjen Pol. Albertus Julius Benny Mokalu berkunjung ke Lapas Kerobokan untuk melakukan koordinasi keamanan jelang pemindahan terpidana mati "Bali Nine", Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, ke Lapas Nusa Kambangan.

"Saya hanya koordinasi dengan lapas (Lapas Kerobokan) tentang situasi keamanan di sini. Jadi kita akan mengamankan tenpat ini dengan baik sesuai dengan kebutuhan," kata Benny, Kerobokan, Badung, Bali, Rabu (18/2/2015).

Benny juga menambahkan, skenario pemindahan juga maih dikoordinasikan dengan pihak kejaksaan pada saat akan dilakukan pemindahan. Sampai saat ini, pihak Polda Bali mengaku belum mendapatkan informasi mengenai waktu pemindahannya.

"Skenario pemindahan menunggu pihak Kejaksaan. Jadi waktu dan pelaksanaannya kita tunggu dari Kejaksaan Tinggi. Maaf (waktu pemindahan) belum mendapatkan informasi dari Kajati, entah siang atau malam, semua terserah Pak Kajati," tambahnya.

Pemindahan Myuran Sukumaran dan Andrew Chan yang rencananya akan digelar pekan ini sepertinya akan ditunda mengingat Kejaksaan Agung sudah memberikan keputusan untuk dilakukan penundaan pemindahan agar keluarga terpidana mati bisa mempunyai waktu lebih lama dengan keluarganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com