Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati KAA, Ridwan Kamil Usulkan 24 April Jadi Hari Libur di Bandung

Kompas.com - 05/02/2015, 12:18 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memprediksi, pada puncak peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan pada tanggal 24 April 2015, Kota Bandung bakal berubah menjadi kota yang supersibuk. Pasalnya, menurut pria yang kerap disapa Emil ini, pengamanan dari para kepala negara sahabat yang hadir dalam pergelaran tersebut bakal maksimal.

"Intensitas pengamanan pasti sangat luar biasa. 109 kepala negara diundang datang. Bayangkan kalau setengahnya saja yang datang," kata Emil di Bandung, Kamis (5/2/2015).

Agar acara berjalan lancar dan aktivitas warga juga tidak terganggu, Emil berencana menetapkan tanggal 24 April 2015 sebagai hari libur.

"Acara bakal padat dari jam 09.00 WIB pagi sampai jam 4. Intinya untuk keamanan saja, acaranya juga kan 10 tahun sekali," tuturnya.

Emil menjelaskan, penetapan tanggal 24 April sebagai hari libur khusus di Kota Bandung bukan atas dasar keinginannya. Menurut dia, Presiden RI Joko Widodo yang memberikan usulan tersebut.

"Usulan waktu di rapat kabinet," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com