Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serpihan Diduga Jendela Pesawat AirAsia QZ8501 Ditemukan di Pinrang

Kompas.com - 02/02/2015, 18:07 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PINRANG, KOMPAS.com
 — Seorang nelayan bersama tim SAR Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, menemukan serpihan di perairan Kabupaten Pinrang, salah satunya mirip jendela pesawat. Diduga, ketiga serpihan itu milik pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata, 28 Desember lalu.

"Kami menemukan dua serpihan diduga serpihan pesawat AirAsia QZ8501 di perairan laut Kecamatan Lansrisang dan Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang," ujar Idil Ali, Koordinator Ops SAR Kabupaten Pinrang, Senin (2/2/2015).

Satu serpihan ditemukan oleh La Rinso, seorang nelayan Dusun Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang.

Tim SAR Pinrang bersama personel Polsek Mattiro Sompe lalu mengamankan ketiga benda diduga serpihan pesawat AirAsia tersebut. Pada serpihan yang mirip jendela pesawat terdapat tulisan "Des Decom.Panel CPL".

"Saya menemukan serpihan mirip jendela pesawat saat melaut. Jaraknya 50 mil dari bibir pantai. Saya kemudian melaporkan kejadian ini kepada tim SAR Pinrang yang sedang mencari serpihan," ujar La Rinso.

Ketiga serpihan diduga milik pesawat AirAsia ini
kemudian diamankan di Mapolsek Mattiro Sompe. Selanjutnya, tim SAR Kabupaten Pinrang mendirikan posko di pinggir pantai di Kelurahan Langanga, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com