Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub NTB Prihatin 10 Warganya Hilang Bersama AirAsia QZ8501

Kompas.com - 29/12/2014, 19:32 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Muh Amin turut prihatin atas kejadian hilangnya pesawat AirAsia QZ8501. Apalagi, 10 orang penumpang di antaranya adalah warga NTB.

"Kita sangat prihatin dengan kejadian yang dialami AirAsia, seluruh penumpang dan pesawatnya yang hilang kontak. Kita masih berharap-harap cemas, seperti apa kejadiannya. Apalagi ada beberapa orang yang merupakan warga kita di Provinsi NTB," kata Amin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/12/2014).

Menurut Amin, Pemda NTB terus mengikuti perkembangan pencarian pesawat AirAsia melalui berita di televisi. Amin mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh Pemda, ada 10 orang penumpang pesawat AirAsia yang merupakan warga NTB.

"Jadi ada 10 orang, 3 dari Dompu, 7 Bima yang merupakan warga kita dari Tionghoa sedang berlibur ke Singapura," kata Amin.

Warga NTB dimaksud adalah Jie Charli Gunawan, Jie Stevie Gunawan, Kayla Audrey Gunawan, The Meiji Thejakusuma, Kenneth Mathew Gunawan, David Gunawan dan Juliana Ho yang semuanya merupakan warga Bima. Sementara dari Dompu atas nama Wirantono Kusumo, Anna Widyawati dan Nelson Kusuma.

Amin meminta kepada keluarga korban hilang untuk tetap tenang dan mempercayakan kepada tim yang sedang melakukan pencarian. Untuk selanjutnya, Pemda NTB akan terus memantau perkembangan terbaru terkait pesawat AirAsia dari posko pusat di Jakarta.

"Kita harapkan kepada keluarga di Bima dan Dompu untuk tetap tenang, dan saya kira kita menyerahkan kepada tim yang ada di lapangan juga kepada pemerintah pusat dalam hal ini Basarnas, untuk mencari di lokasi perkiraan jatuh," kata Amin.

Selain itu, wagub juga akan menghubungi Dinas Perhubungan NTB dan AirAsia untuk melakukan pendataan demi memastikan identitas warga NTB yang menjadi penumpang AirAsia naas itu. Jangan sampai timbul spekulasi-spekulasi negatif.

"Saya kira ini penting untuk memastikan data orang-orang, konfirmasi keluarga dan memastikan apakah ini warga kita yang sedang liburan. Apalagi sekarang waktunya orang menikmati hari libur dan tahun baru," kata Amin.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com