Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Ungaran Siap Kirim Sayur dan Tukang Pijat ke Lokasi Longsor Banjarnegara

Kompas.com - 14/12/2014, 22:07 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


AMBARAWA, KOMPAS.com - Warga Kota Ungaran, Kabupaten Semarang, berencana mengirimkan bantuan sayur-sayuran segar, buah-buahan, serta tukang pijat profesional ke lokasi bencana tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara. Saat ini, Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) bersama GNOTA dan Difabel Center Kabupaten Semarang membuka Posko Peduli Bencana Tanah Longsor Banjarnegara untuk mewujudkan rencana itu.

Direktur Lazismu Kabupaten Semarang Zainal Abidin mengatakan telah berkoordinasi dengan paguyuban pedagang sayur dan buah di Jetis maupun Jimbaran, Kecamatan Bandungan, untuk pengiriman sayur-sayuran segar dan buah-buahan tersebut. Bantuan gelombang pertama akan diberangkatkan pada Rabu (17/12/2014).

"Makanan instan sudah banyak. Dana Koin Peduli Sahabat yang terkumpul akan kita prioritaskan membantu siswa sekolah korban bencana tanah longsor. Menyusul buku serta pakaian mereka dapat dipastikan rusak tidak bisa dipakai," kata Zainal kepada wartawan, Minggu (14/12/2014).

Selain buah dan sayuran, menurut Zainal, akan diberangkatkan pula sejumlah relawan tenaga pemijat profesional, baik tunanetra maupun relawan tenaga pemijat herbal ramuan jahe. Para pemijat ini akan memberikan pijatan relaksasi, baik kepada para korban maupun para relawan agar kembali bugar.

"Masyarakat yang hendak berpartisipasi membantu silakan menyalurkan ke sekretariat kami di Gedung Dakwah, Jalan KH Hasyim Ashari Nomor 1, Ungaran, dan Sekretariat Difabel Center di Jalan Melati Raya II Nomor 16, Ungaran, dengan nomor telepon layanan 08122930111," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com