Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Lampung, Ada Warga Beli Baju Pesta Pakai Bantuan PSKS

Kompas.com - 05/12/2014, 14:53 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Jumlah rumah tangga sasaran (RTS) penerima bantuan konpensasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi di Lampung tak berubah dari tahun 2013. Menurut Kepala Kantor Pos Indonesia Kota Bandarlampung Dadang Budi Ganjaran, total RTS di Provinsi Lampung mencapat 570.539 keluarga.

"Terkait data bukan kewenangan kami. Di sini hanya pendistribusian wesel dari Pemerintah Pusat saja tapi jumlah itu kami terima persis dari Dinas Sosial Provinsi Lampung dan cenderung tidak berubah dari data penerima BLSM era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya," kata Dadang, Jumat (5/12/2014).

Berdasarkan pantauan, ada keluarga sasaran penerima bantuan justru menyalahgunakan bantuan itu. Sohani (68), warga di Bandarlampung, menerima bantuan untuk mengeramik lantai rumahnya.

"Lumayanlah, bisa buat tambah-tambah beli keramik rumah," kata dia.

Sementara itu, Ani (53) mengaku uang bantuan PSKS digunakannya membeli baju pesta.

"Buat tambahan beli baju pesta, kapan lagi dikasih uang sama pemerintah. Ya harus bisa dimanfaatkan dengan baiklah," katanya sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com