Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Florence Jalani Sidang Perdana Sendirian

Kompas.com - 12/11/2014, 14:46 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Florence Sihombing menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Yogyakarta, Rabu (12/11/2014). Mahasiswa S-2 Kenotariatan UGM ini datang sendirian dengan menggunakan sepeda motornya tanpa ditemani pengacara maupun keluarga.

Florence tiba di Pengadilan Negeri Kota Yogyakarta sekitar pukul 09.30 WIB. Dia memarkirkan motornya di depan pengadilan dan berjalan masuk sendirian ke ruang piket. Ketika ditanya kondisinya, Florence mengaku dalam kondisi sehat dan siap menjalani persidangan perdana.

"Saya sehat, baik-baik saja," ujar Florence singkat.

Ketika ditanya kedatangannya tanpa didampingi pengacara, Florence enggan menjelaskan lebih lanjut. Namun, dia sempat menuturkan bahwa keluarganya juga tidak ikut mendampingi.

"Dalam sidang perdana ini, keluarga belum datang untuk mendampingi," ungkap Florence.

Seperti diberitakan, Florence dilaporkan oleh sejumlah LSM di Yogyakarta setelah menuliskan status di media sosial Path yang dinilai menghina warga Yogyakarta. Dia sempat ditahan di Ditreskrimsus Polda DIY selama dua hari. Setelah mendapat jaminan dari orangtua, kepala prodi, dan pembina kemahasiswaan UGM, Florence dibebaskan pada 1 September lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com