Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil, Nazar dan Kecupan Mesra dari Sang Istri

Kompas.com - 10/11/2014, 14:51 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com
 — Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Rasa gembira, sukacita, syukur, dan penuh romantisme merebak di tengah para pendukung setelah mereka menanti selama 19 tahun untuk juara.

Di halaman terbuka di Pendapa, Minggu (9/11/2014), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memenuhi nazarnya untuk memangkas rambutnya. Ini wujud rasa syukurnya atas kemenangan "Maung Bandung".
KOMPAS.COM/RENI SUSANTI Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memenuhi nazar atas kemenangan Persib dengan memangkas rambut hingga habis. Acara ngabotakkin rambut dilakukan di Pendopo Wali Kota Bandung, Minggu (9/11/2014).

Pria yang akrab disapa Emil ini memang getol mendukung Persib. Sebelum pertandingan final melawan Persipura, Ridwan Kamil melakukan segala rupa persiapan untuk mendukung klub kesayangannya itu, mulai dari ikut menonton pertandingan semifinal dan bertelanjang dada, memerintahkan setiap RW untuk menyelenggarakan nonton bersama, hingga bernazar bakal botak jika Persib menjadi juara.

Dia pun ikut tenggelam dalam euforia bersama bobotoh, fans fanatik Persib. Sebelum tukang cukur memangkas rambut Emil, Athalia, sang istri, pun sempat menggodanya.

"Padahal ini (rambut) yang bikin saya cinta sama dia (Emil)," ujar Athalia yang disambut senyuman Emil.

Emil juga sempat beberapa kali bertanya kepada istrinya, Athalia Kamil.

"Bu Wali (Athalia Kamil), masih sayang enggak?" ucap Emil sambil memegang kepalanya yang gundul di Bandung, Minggu (9/11/2014).

"Iya atuh, pokoknya I love you full," jawab Athalia sambil tertawa.

Athalia lalu langsung mencium kepala Emil. Momen langka itu pun diabadikan oleh para wartawan serta sejumlah kerabat dan sahabat yang hadir di tempat itu.

Suasana gembira, sukacita, syukur, dan penuh romantisme menyeruak. Sama dengan apa yang terjadi di Lapangan Gasibu dan seantero Kota Bandung pada hari itu.

TRIBUN SUMSEL / M AWALUDDIN FAJRI Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (kanan) bersama pemain Persib Bandung mengangkat piala kemenangan usai memenangi laga final Indonesia Super League 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014). Persib berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat adu penalti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com