Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Ridwan Kamil Siap Gundulkan Rambut demi Kemenangan Persib

Kompas.com - 08/11/2014, 11:51 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan menepati janjinya. Besok Minggu (9/11/2014) siang, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dijadwalkan akan memotong rambutnya hingga plontos. 
 
"Sunday is #GundulDay," ucap Emil dalam akun Twitter resminya, @ridwankamil, Sabtu (8/11/2014). 
 
Rencananya, Emil akan memangkas habis rambutnya besok di Lapangan Gasibu, Bandung. Pemotongan rambut ini akan dihadiri pemain serta bobotoh Persib karena pada hari yang sama akan digelar semacam pesta rakyat. 
 
Acara tersebut berupa arak-arakan sebagai pesta sekaligus ucapan syukur atas kemenangan Persib dalam ISL 2014. Rencananya semua pemain dan kru Persib akan diarak dengan menggunakan bandros untuk berkeliling di pusat Kota Bandung. 
 
Diberitakan sebelumnya, Emil berjanji akan memotong rambutnya hingga plontos jika Persib berhasil lolos ke final. "Saya akan dibotakkan (plontos) kalau Persib masuk final. Demi Persib, tidak apa-apa," ujar Ridwan dilansir situs resmi klub, beberapa waktu lalu. 
 
Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Persib berhasil membungkam Arema dengan skor 3-1, melalui babak perpanjangan waktu. Dengan hasil tersebut, Persib berhasil masuk ke final. 
 
Selain ucapan syukur dan kebanggaan Persib masuk final, masyarakat pun mulai menagih janji Emil, yang akan dijawabnya pada besok siang. 
 
Tak hanya itu, para bobotoh pun heboh di media sosial meminta salah satu anggota The Jack yang berjanji akan menikah dengan monyet jika Persib memenangi ISL. "Persib juara! Sok tak nu janji kawin jeung monyet (nah yang janji nikah sama monyet), segera realisasikan!," ungkap Abdi dalam status BBM-nya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com