Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Kalbar: Untung Pesawat Asing Itu Tak Ditembak

Kompas.com - 28/10/2014, 18:07 WIB
PONTIANAK, KOMPAS.com - Masuknya pesawat asing jenis Beechcraft VHF FK di wilayah udara Pontianak, membuat Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis berang. Dia mendesak agar pesawat itu ditindak tegas.

"Barusan saya ngomong tadi, sudah ada yang melanggar. Saya dukung tangkap itu pesawat asing. Untung saja Lanud tak menembak. Kalau ditembak, baru konyol itu pesawat," ujar Cornelis dikutip Tribunpontianak.co.id seusai mengikuti acara sosialisasi tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika di balai Petitih, kantor Gubernur Kalbar, Selasa (28/10/2014).

Pada kesempatan itu, Cornelis memberi apresiasi atas kesiagaan Lanud Supadio yang berhasil mengejar dan memaksa pesawat asing tersebut mendarat di Bandara Supadio.

"Kita berterima kasih kepada jajaran Danlanud Supadio telah menangkap pesawat asing yang berani masuk ke wilayah Indonesia. Proses itu orang, jangan kasih ampun. Kita jaga NKRI," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, pesawat tempur Lanud Supadio Pontianak mengejar pesawat asing yang terbang di wilayah udara Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia, Selasa (28/10/2014).

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com