Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpeleset dari Perahu, Asdar Langsung Tenggelam dan Hilang

Kompas.com - 19/09/2014, 08:14 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com - Asdar (21), seorang pemuda yang memancing ikan di Perairan Laburoko, di Kecamatan Wolo, Kolaka, Sulawesi Tenggara, tiba-tiba tenggelam dan dinyatakan hilang, Jumat (19/9/2014).

Kepala Polsek Samaturu, Ipda Hohan Armando, pagi tadi menjelaskan, Asdar dilaporkan hilang saat memancing menggunakan kapal kecil bersama dua temannya. Saat berada di tengah laut, Asdar membantu temannya mengangkat barang, yang menyebabkannya jatuh ke laut.

“Jadi sekitar subuh tadi Asdar dan dua temanya itu pergi ke laut untuk memancing ikan. Pengakuan saksi, Asdar melihat temannya kesulitan mengangkat gabus ikan di kapal itu. Asdar pun berniat membantu. Saat membantu angkat gabus itu, kaki Asdar terpeleset dan terjatuh di laut. Temannya pun langsung lompat untuk menolong. Anehnya seketika itu pula Asdar tenggelam dan menghilang di dalam laut,” kata Hohan.

Setelah itu, Radit, teman Asdar, mencoba mencari bantuan dari nelayan lain di sekitar tempat kejadian. “Pencarian pun dilakukan, tetapi Asdar tidak ditemukan juga. Padahal setelah Radit meminta bantuan puluhan nelayan, mengarah ke lokasi tenggelamnya Asdar,” ujar Hohan.

Kini aparat kepolisian pun telah melakukan kordinasi dengan pihak SAR Kolaka guna melakukan dilakukan pencarian. Keluarga korban pun belum bisa memberi keterangan sebab masih syok atas kejadian ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com