Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politisi Semarang Yakini Napi PKS Agus Warsito yang Update Status di Facebook

Kompas.com - 07/09/2014, 13:36 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com - Sejumlah politisi di Kabupaten Semarang meyakini akun FB Agus Warsito dioperasikan oleh yang bersangkutan dan bukan oleh orang lain. Sejumlah status yang diunggah, dinilai identik dengan gaya bahasa mantan anggota DPRD Kabupaten Semarang dari PKS itu.

Sekretaris DPC Partai Nasdem Kabupaten Semarang Azis mengatakan, dirinya mengikuti akun FB Agus Warsito yang terakhir kali memajang gambar Garuda pancasila sebagai foto profilnya. Menurut Azis gaya bahasa yang ditampilkan dalam setiap status yang diunggahnya tidak ada yang berubah, baik sebelum yang bersangkutan masuk penjara atau setelahnya.

"Saya ga yakin, kalo yang mainin anaknya. Soalnya bahasanya sangat familiar. Termasuk ketika mengkomentari status saya, atau komen balik atas komentar saya," kata Azis, Minggu (7/9/2014).

Dalam suatu kesempatan sebelum Pilpres 9 Juli lalu, ungkap Azis, pembaharuan status FB Agus Warsito pernah dikomentari oleh Koordinator LSM Gempar, Widjajanto. Aktivis anti korupsi itu mempertanyakan Agus Warsito yang bisa mengaktifkan akun FB nya meski dirinya didalam Lapas.

"Bahkan Beruk (nama alias Widjayanto) Gempar juga nyebut bang napi kok bisa main HP? komen baliknya juga familiar. Komentar Beruk yang bang napi main HP n FB-an (itu) saat sebelum pilpres," ujarnya.

Senada dengan Aziz, anggota DPRD Kabupaten Semarang terpilih asal PDI-P Bondan Marutohening mengatakan, ia yakin bahwa status FB Agus Warsito diaktifkan oleh yang bersangkutan, bukan anaknya. Bondan mengakui ia pernah terlibat perdebatan sengit dengan Agus Warsito didalam Facebook saat masa-masa menjelang Pilpres. Padahal saat itu, Agus Warsito sudah mendekam didalam Lapas.

"Ya pasti itu Agus Warsito mas. Sebelum pilpres," kata Bondan singkat.

Akun FB Agus Warsito terakhir kali menampilkan pembaharuan status pada Sabtu (6/9/2014) pukul 08.00 WIB. Saat itu ia menampilkan postingan artikel dari laman www.pkspiyungan.org yang berjudul "Nikah Beda Agama: Yang Halal dan Yang Terlarang". Namun setelah ramai diberitakan, hari ini akun FB dengan foto profil Garuda Pancasila itu sudah tidak bisa diakses lagi.

"Ini saya ulang lagi kok ga muncul dipertemanan. Padahal tadi pas ta buka masih lho, meski lemot," kata Azis.

Sebelumnya dikabarkan aktifnya akun FB atas nama Agus Warsito telah diklarifikasi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Ambarawa, Dwi Agus Setyabudi. Kalapas menyampaikan bahwa berdasarkan pemeriksaan petugas, Agus Warsito tidak membawa ponsel. Akun FB atas namanya, diakuinya dioperasikan oleh salah satu anaknya.

Baca juga :

- Politisi PKS yang jadi Napi Ini Bebas Bermain Facebook dari Lapas

Napi PKS Ini Juga Komentari Postingan Korban "Makan Mahal" di Anyer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com