Meriah, Wisuda Akbar 3.000 Santri Taman Pengajian di Ambon

Kompas.com - 30/08/2014, 12:52 WIB
Sebanyak 3.000 santri dari berbagai taman pengajian yang ada di Kota Ambon mengikuti acara wisudah yang dipusatkan di Lapngan Merdeka Ambon, Sabtu (30/8/2014) KOMPAS.COM/RAHMAN PATTYSebanyak 3.000 santri dari berbagai taman pengajian yang ada di Kota Ambon mengikuti acara wisudah yang dipusatkan di Lapngan Merdeka Ambon, Sabtu (30/8/2014)
|
EditorKistyarini
AMBON, KOMPAS.com - Sebanyak 3.000 santri dari berbagai taman pengajian Al Quran di Kota Ambon, Maluku, mengikuti wisuda akbar yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (30/8/2014).

Para peserta yang diwisuda umumnya anak-anak. Mereka berasal dari 120 taman pengajian di Kota Ambon.

Acara wisuda akbar ini sendiri berlangsung meriah, karena diselingi dengan pementasan berbagai pertunjukan kesenian Islam, seperti tari Samra, hadrah dan sebagainya yang dibawakan oleh para peserta.

Selain para wisudawan, pengasuh taman pengajian dan kerabatnya, hadir dalam acara tersebut juga Gubernur Maluku Said Assagaf, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan ustadz Yusuf Mansur dari Jakarta.

Dalam sambutannya, ketua panitia Aladin Niapele mengakui bahwa wisuda akbar yang diikuti ribuan santri tersebut baru pertama kali dilakukan di Kota Ambon. ”Kegiatan wisuda ribuan santri taman pengajian ini merupakan kegiatan perdana yang baru pernah dilakukan di Ambon,” kata dia.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, peran taman pengajian di Ambon sangat penting untuk membina akhlak dan karakter generasi muda Islam di Kota Ambon.

“Peran taman pengajian sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran generasi untuk menjadi lebih baik. Semoga pengetahuan yang didapat membawa manfaat bagi peserta yang diwisudah.” ungkap Richard.

Di akhir kegiatan, panitia juga menggelar dorprize yang berhadiah tiket umrah dan Al Quran elektronik bagi para pengasuh taman pengajian.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X