Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panik, Warga Serbu SPBU untuk Stok BBM Bersubsidi

Kompas.com - 26/08/2014, 12:34 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Antrean kendaraan di beberapa SPBU wilayah Kota Tasikmalaya terlihat mengular panjang. Terlihat, antrean panjang motor dan mobil hampir di setiap SPBU, Selasa (26/8/2014).

Para pemilik kendaraan mengaku panik dan takut tidak kebagian premium bersubsidi, setelah mendapatkan informasi jatah pasokan BBM ke beberapa SPBU di Indonesia dikurangi. Apalagi dikabarkan bahan bakar premium hanya cukup untuk jangka waktu empat bulan ke depan.

"Ya, stok sekarang. Soalnya kan premium katanya sudah tidak ada dikurangi," kata Rahmat (45), salah seorang pengendara motor saat antre di SPBU Jalan SL Tobing, Kota Tasikmalaya.

Rahmat yang berasal di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya rela ke wilayah perkotaan untuk membeli bahan bakar motornya. Sebab, SPBU di wilayahnya sudah kekurangan BBM bersubsidi sejak malam tadi. "Bensin di pom bensin Manonjaya sudah kosong," ujar dia.

Menurut salah seorang pegawai SPBU, Deni, antrean kendaraan yang mengisi bahan bakar mengalami peningkatan sejak Senin kemarin. Mereka sebagian besar membeli premium untuk memenuhi tangki kendaraannya.

"Di sini memang ada pengurangan kuota BBM sekitar 20 persen. Pengisian ulang tangki BBM sudah tidak memasok lagi sejak kemarin," kata Deni.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com