Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Kades Diringkus Hendak Pesta Sabu dengan Pemandu Karaoke

Kompas.com - 21/08/2014, 17:05 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Gunarto (41), mantan kepala Desa Sambungrejo, Grabag, Magelang dan Nasichin alias Kadut (29), tetangganya, tertangkap tangan oleh aparat Kepolisian Resor Semarang di dalam sebuah hotel di Bandungan karena membawa sabu dan peralatan isapnya.

Rencananya kedua orang yang bertetangga ini akan menggelar pesta sabu bersama seorang wanita pemandu karaoke (PK).

“Kami grebek di Hotel Dewi Safitri belum lama ini. Saat kami tangkap, dari keduanya kami dapatkan satu paket kecil yang berisi sabu dan peralatan hisap yang terbuat dari bekas botol kaca balsem,” ungkap Wakil Kepala Polres Semarang Kompol Erwin H Dinata, Kamis (21/8/2014) siang.                

Menurut Erwin, penggerebekan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada pesta sabu di kamar 21 di hotel yang berlokasi di Jalan Mawar, Bandungan tersebut. Tak ingin membuang waktu, petugas menangkap keduanya setelah diintai sebelumnya.

"Kamar itu kerap dijadikan lokasi mengonsumsi narkorba. Pelaku juga mengaku sering berpindah-pindah hotel,” ujarnya.

Gunarto mengaku mendapatkan sabu dari seorang pengedar di Temanggung, sehari sebelum tertangkap di Bandungan. Mantan Kades Sambungrejo ini membeli sabu sebanyak dua paket, masing-masing seberat 0,5 gram, dengan total harga Rp 1,2 juta. Rencananya sabu tersebut hendak digunakan bersama pemandu karaoke di Bandungan, berinisial Lis.

“Diajak nyanyi dan diminta bawa sabu oleh Lilis. Karena memang dulu pernah nyabu bersama,” katanya.

Bahkan dengan niat bersungguh-sungguh, sebelum berangkat ke Bandungan, ia mengaku mengisap satu paket sabu untuk menambah stamina.

“Saya sudah mengonsumsi sabu sejak satu tahun terakhir, hanya untuk iseng,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com