Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Ibu Pembunuh Anak di Jember Jalani Tes Kejiwaan

Kompas.com - 14/08/2014, 07:02 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Sl, wanita 38 tahun, warga Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Jember Jawa Timur, yang membunuh anak kandungnya sendiri, Iin (20), Kamis (14/8/2014) menjalani tes kejiwaaan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Soebandi.

“Memang betul, sesuai dari jadwal yang telah dibuat oleh penyidik kami, tersangka akan dilakukan pemeriksaan di RSD Soebandi,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jember, Ajun Komisaris Polisi Edy Sudarto.

Pemeriksaan tersebut untuk melengkapi berkas perkara penyidikan terhadap tersangka Sl. “Kami ingin mengetahui seperti apa kondisi kejiwaan tersangka ini, sebab secara logika, kan tidak mungkin seorang orangtua, apalagi ibu tega membunuh anak kandungnya sendiri. Jadi untuk itulah untuk kasus ini kami akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh,” ucap dia.

Oleh penyidik, tersangka Sl dijerat dengan pasal pembunuhan berencana, dan terancam hukuman mati. Sl tega membunuh anak kandungnya sendiri pada 9 Juli 2012 silam. Pemicunya terbilang sepele, pelaku tersulut emosi saat melihat anaknya yang mengalami keterbelakangan mental sedang makan dan menjatuhkan piring hingga pecah.

Usai dibunuh, Iin lalu dibuang ke septic tank. Polisi telah membongkar septic tank tempat Iin dibuang, dan ternyata polisi menemukan tulang belulang yang masih utuh terbungkus sarung dan terikat kawat. Kini kerangka tersebut sedang diotopsi di RSD Soebandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com