Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Harap DPRD Dukung untuk Kebut Pembangunan Bandung

Kompas.com - 05/08/2014, 13:35 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com —
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menghadiri pelantikan anggota DPRD Kota Bandung baru di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (5/8/2014). Pria yang akrab disapa Emil ini berharap ada kerja sama dan sinergitas yang baik antara Pemkot Bandung dan DPRD untuk mengebut realisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bandung.

"Pemkot Bandung berharap kepada dewan yang baru dilantik ini bisa memahami RPJMD lima tahun ke depan agar bisa dikebut," ucapnya seusai pelantikan, Selasa siang.

Emil juga berharap agar anggota dewan yang baru terpilih juga bisa mendukung program-program perubahan dalam bentuk penguatan anggaran, legislasi peraturan baru, dan tentunya pengawasan secara proporsional.

"Paling urgent adalah penguatan anggaran saja," ungkapnya.

Dengan komposisi anggota dewan yang baru, Emil menilai akan tumbuh pula semangat yang baru dalam realisasi harapan-harapan tersebut.

"Terhadap sesuatu yang baru, biasanya tumbuh semangat baru. Kebetulan anggota yang baru jumlahnya 33 dan anggota dewan yang lama ada 17. Jadi proporsi yang baru lebih banyak dari yang lama. Komposisi kursi juga tidak ada yang dominan," tambahnya.

Soal pemilihan ketua dewan yang baru, Emil mengatakan seharusnya tidak memakan waktu lama seperti periode sebelumnya yang memakan waktu hingga 6 bulan. Menurut dia, semakin cepat ketua DPRD terpilih, maka program-program perubahan yang digagasnya bisa berjalan.

"Kita berharap terpilih ketua baru, jangan terlalu lama. Kita akan komunikasi intens dengan para ketua partai dan diharapkan lima minggu bisa terpilih ketua DPRD baru beserta wakil-wakilnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com