Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Sultan HB X Prediksi Jerman Juara Piala Dunia 2014

Kompas.com - 13/07/2014, 22:47 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
 — Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat sekaligus Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, mendukung tim Jerman, yang melawan Argentina pada babak final Piala Dunia 2014 di Brasil. Sultan pun optimistis Jerman bakal menjadi juara Piala Dunia 2014.

"Saya dari awal jagokan Jerman bakal ke laga final dan menjadi juara dunia," ucap Sri Sultan HB X saat ditemui seusai memimpin acara rapat pimpinan daerah di kantor Kepatihan, Minggu (13/7/2014) petang.

Sultan menilai, tim Jerman memiliki pemain yang komplet di berbagai lini, meski tidak semua pemain Bayern Muenchen, yang merupakan juara Bundesliga Jerman, masuk ke skuad Der Panzer. Menurut Sultan, kekuatan anak asuh Joachim Loew itu berbeda dengan tim-tim yang lain.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan nonton bareng, Sultan mengaku belum bisa memastikannya. "Belum tahu mau nonton di mana," ucapnya.

Seperti diketahui, sejak dimulainya gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil, Sri Sultan HB X menjagokan Jerman.

Sementara itu, laga final Piala Dunia tinggal hitungan jam. Setelah melewati fase grup, dua tim, Jerman dan Argentina, akan bertemu di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Minggu waktu setempat atau Senin (14/7/2014) pukul 02.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com