Timnas Belanda Menang, Warga Ambon Penuhi Jalanan

Kompas.com - 30/06/2014, 04:13 WIB
Huntelaar merayakan gol yang ia cetak melalui titik penalti di injury time melawan Meksiko, Senin (30/6/2014). BBCHuntelaar merayakan gol yang ia cetak melalui titik penalti di injury time melawan Meksiko, Senin (30/6/2014).
|
EditorPalupi Annisa Auliani
AMBON, KOMPAS.com — Sejumlah kawasan di Kota Ambon seketika berubah menjadi lautan manusia sesaat setelah timnas sepak bola Belanda menaklukkan Meksiko dengan skor tipis 2-1, Senin (30/6/2014) dini hari. Warga tumpah ruah di jalanan sembari membawa atribut tim nasional Belanda dan meneriakkan yel-yel kemenangan tim Oranye.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, warga memadati antara lain Jalan Pattimura, Jalan Tulukabessy, Jalan Jalan AY Patty, Jalan dr Kayode, dan berbagai kawasan lainnya di Kota Ambon. Tak hanya lelaki, tetapi juga perempuan, orangtua, hingga anak-anak, turun ke jalan untuk merayakan kemenangan timnas Belanda ini.

Konvoi juga terjadi di beberapa lokasi. Mereka berkeliling sembari membunyikan terompet selain memakai atribut timnas Belanda. "Hidup timnas belanda, hidup Oranye," teriak warga yang berkonvoi disambut lambaian tangan warga lainnya.

Aparat TNI dan Polri pun turun ke jalanan untuk mengatur lalu lintas kota akibat konvoi dan warga yang memenuhi jalanan ini. Sejumlah jalan bahkan senjaga ditutup untuk tak dilewati konvoi warga tersebut.

"Empat satuan setingkat peleton (SST) polisi dan dua SST Brimob disiagakan. Konvoi kemenangan pendukung timnas belanda di Ambon memang menjadi perhatian kami," kata Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Bintang Juliana, Senin dini hari.

Belanda menang atas Meksiko secara dramatis pada menit-menit terakhir pertandingan. "Kami berpikir malam ini kami harus menangis karena kami tahu kemenangan Meksiko sudah di depan mata. Tapi, semuanya berubah dan kami sangat senang. Kami harus merayakannya," kata Martin, salah satu warga yang turun ke jalanan Ambon.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X