Selebaran yang Menjelekkan Jokowi Bertebaran di Jalur Banyuwangi- Jember

Kompas.com - 27/06/2014, 21:05 WIB
Ketua Panwaslu Kabupaten Jember, Jawa Timur, Dima Akhyar, menunjukkan selebaran gelap yang menyudutkan capres Jokowi. Selebaran itu dikirim orang tidak dikenal ke Kantor Panwaslu kabupaten setempat, Sabtu (27/6/2014). KOMPAS.com/ Ahmad WinarnoKetua Panwaslu Kabupaten Jember, Jawa Timur, Dima Akhyar, menunjukkan selebaran gelap yang menyudutkan capres Jokowi. Selebaran itu dikirim orang tidak dikenal ke Kantor Panwaslu kabupaten setempat, Sabtu (27/6/2014).
|
EditorFarid Assifa

JEMBER, KOMPAS.com
- Relawan Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Kabupaten Jember, Jawa Timur, menemukan ratusan selebaran gelap yang berisi kampanye hitam terhadap calon Presiden Joko Widodo, di sepanjang jalan yang rencananya akan dilewati capres PDI Perjuangan tersebut, untuk menuju Kabupaten Jember, Jumat (27/6/2014).

"Informasi yang kami himpun di lapangan, selebaran itu disebar oleh orang tidak dikenal dengan menggunakan mobil,” terang Relawan Seknas Jokowi, Sapto Raharjanto, Jumat.

Kata dia, selebaran tersebut disebar mulai dari daerah perbatasan Kabupaten Banyuwangi- Jember, pada saat pagi hari.

“Infonya dari masyarakat yang mengetahui kejadiannya. Katanya, selebaran tersebut disebar pagi hari, sebelum rombongan menuju Jember,” imbuh Sapto.


Isi selebaran tersebut, kata Sapto, tidak jauh berbeda dengan kampanye hitam sebelumnya, yang dialamatkan pada capres Jokowi.

“Isinya sangat provokatif, yakni ajakan untuk tidak memilih beliau (Jokowi) pada Pemilu Presiden 9 juli mendatang. Tentu kami sangat dirugikan dengan beredarnya selebaran ini, apalagi selebaran ini disebar di jalur yang akan dilalui beliau,” ungkapnya.

Sapto menyatakan akan melaporkan kasus selebaran tersebut kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jember.

“Kami sekarang lagi kumpulkan selebarannya, sebab selebaran tersebut juga sudah beredar di sejumlah kecamatan. Nanti kita lapor ke Panwaslu,” pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, capres Jokowi sedianya akan berkampanye di Jember, dengan melakukan blusukan ke pasar induk tradisional Tanjung. Namun, agenda ke Jember tiba- tiba dibatalkan, dan Jokowi bertolak langsung ke Malang, dengan menggunakan pesawat dari Kabupaten Banyuwangi.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X