Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buru Penyebar Tabloid "Obor Rakyat", Seknas Jokowi Gandeng GP Ansor

Kompas.com - 12/06/2014, 12:01 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Maraknya selebaran gelap dan tabloid yang berisi kampanye hitam terhadap calon presiden Joko Widodo memaksa relawan Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggandeng Gerakan Pemuda Ansor.

Dengan menggandeng Ansor, penyebar selebaran dan tabloid itu diharapkan dapat ditemukan. “Kami akan berkoordinasi dengan kawan-kawan Ansor dan Banser Jember untuk mencari penyebar tabloid dan selebaran gelap tersebut. Terlebih lagi, tabloid Obor Rakyat menyebar di sejumlah pondok pesantren,” ungkap relawan Seknas Jokowi Kabupaten Jember, Sapto Raharjanto, Kamis (12/6/2014).

Langkah menggandeng Ansor diharapkan dapat memaksimalkan pengawasan di lapangan. “Kita berharap, semua elemen yang sudah satu visi dengan kita akan dapat mengawasi di lingkungan sekitarnya, terkait maraknya kampanye hitam yang ditujukan kepada calon kita,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, relawan Seknas Jokowi Kabupaten Jember melapor ke kantor panitia pengawas pemilu kabupaten setempat, terkait ditemukannya selebaran gelap yang beredar di lima kecamatan. Selebaran itu menyudutkan capres Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com