Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fahmi Idris: Jokowi dan JK Sama-sama Sederhana

Kompas.com - 03/06/2014, 20:03 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com - Fahmi Idris, politisi senior Partai Golkar yang juga tim pemenangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla, berharap, dalam Pemilihan Presiden pada 9 Juli mendatang, rakyat Indonesia jangan sampai salah pilih.

"Jangan sampai salah pilih pemimpin. Kalau keliru memilih, selama 5 tahun kita akan menyesal. Jadi, sebelum menyesal harus lihat dulu siapa pemimpin yang akan memimpin kita selama 5 tahun mendatang," ucapnya saat deklrasi dukungan untuk Jokowi-JK di hadapan ribuan ulama di Bogor, Selasa (3/6/2014).

Menurut Fahmi, sebagai umat Islam diwajibkan memilih pemimpin yang seiman, dan Jokowi-Jusuf Kalla sangat memenuhi syarat memimpin umat Islam.

"Saya kenal dengan Pak Jusuf Kalla sejak tahun 1966, dan kenal dengan Pak Jokowi sudah 5 tahun terakhir ini. Dari perkenalan itu, saya mendapatkan persamaan dari dua tokoh ini adalah sederhana. Dan dalam agama Islam mengajarkan untuk kesederhanaan," tutur pria yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian itu.

Dalam acara yang mengangkat tema "Memilih Pemimpin yang Amanah", juga dihadiri sekitar 1.500 undangan yang berasal dari kalangan tokoh agama Islam, pimpinan pondok pesantren, ulama, serta kiai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com