Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Mobil Alphard yang "Nyelonong" Dibawa ke Polres Sidoarjo

Kompas.com - 13/05/2014, 12:23 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Sebuah mobil Toyota Alphard hitam bernomor polisi S 1771 NG menabrak balita berusia tiga tahun hingga tewas di lobi Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya, Selasa (13/5/2014) (Baca: "Nyelonong" ke Lobi Bandara Juanda, Alphard Tabrak Balita hingga Tewas). Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKP Tommy Ferdiyan, menyatakan, sopir yang berinisial AW itu sudah digelandang ke Mapolres Sidoarjo.

"Pengemudi sekarang sudah diamankan di Mapolres untuk pemeriksaan," ujarnya.

Tommy juga mengungkapkan kronologi peristiwa tersebut (Baca: Ini Kronologi Alphard "Nyelonong" ke Lobi Juanda hingga Tewaskan Balita). Sebelum "nyelonong" ke lantai lobi Terminal 2 Juanda, sopir yang merupakan warga Sukadono, Sidoarjo, itu sempat menurunkan penumpang di gerbang kedatangan.

"Usai menurunkan penumpang, sopir lalu menancap gas diduga setir masih di posisi condong ke kiri," katanya di lokasi kejadian.

Mobil pun naik ke lantai lobi dan menabrak tiang gedung, dimana di situ terdapat korban Muhammad Rafi (3), ibunya, Mina (20), dan beberapa orang lagi. Setelah menabrak tiang gedung, mobil terus melaju ke arah kiri dan menabrak tembok di samping gerbang kedatangan.

"Jasad korban balita sempat terseret mobil, sebelum mobil menabrak tembok," tambahnya.

Korban yang diketahui sebagai warga Desa Ten Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang itu lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tidak tertolong. Sementara itu, ibu korban juga dilarikan ke rumah sakit dengan luka di kakinya.

Sementara itu, seusai dilakukan olah TKP, di lokasi kejadian, mobil Alphard naas itu langsung dievakuasi juga ke Mapolres Sidoarjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com